EDY MARHADI

Powered By Blogger

Jumat, 07 Oktober 2011

E.Marhadi

100 Hektare Lahan Pertanian akan Dibuka di Kubu Raya

Rabu, 05 Oktober 2011 20:20 WIB







ANTARA/R. Rekotomo/ipSUNGAI RAYA--MICOM: Pemerintah Kabupaten Kubu Raya 
akan membuka 100 hektare lahan pertanian di Desa Jangkang Dua, Kecamatan Kubu, pada Senin (10/10), yang rencananya dihadiri tiga kementerian. 

"Kami akan mengundang tiga kementerian untuk menghadiri pembukaan kawasan pertanian baru di daerah itu. Kementrian yang diundang di antaranya adalah Kementrian Pertanian, Transmigrasi, dan Pekerjaan Umum (PU)," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya Suharjo di Sungai Raya, Rabu (5/10).

Namun, berdasarkan informasi, ujarnya, kemungkinan besar Menteri Pertanian tidak hadir dan diwakili oleh Dirjen Pertanian. Demikian pula dengan Menteri Tenaga Kerja dan Tranmigrasi juga hanya akan diwakili oleh dirjen.

"Sementara itu, berdasarkan informasi semenentara Menteri Pekerjaan Umum akan hadir langsung, namun bisa saja juga diwakili oleh dirjen. Kami belum tahu pasti, mudah-mudahan saja beliau bisa hadir," tuturnya.

Suharjo mengatakan, pembukaan kawasan pertanian di Desa Jangkang Dua tersebut menggunakan dana bantuan dari Kementerian Pertanian. Karena di sekitar kawasan pertanian tersebut banyak terdapat masyarakat transmigrasi, pihaknya juga mengundang Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (Ant/OL-01)


Tidak ada komentar: