EDY MARHADI

Powered By Blogger

Kamis, 20 Oktober 2011

Dahlan Iskan Kikis Birokrasi


Dahlan Iskan Kikis Birokrasi BUMN



Oleh Ahmad Puja Rahman Altiar

Rabu, 19 Oktober 2011 | 15:42 WIB



Berita Terkait
Mustafa Harap Dahlan Hemat Pengeluaran Kemeneg BUMN
Dahlan Akan Pangkas Birokrasi Kementerian BUMN
Dahlan Siap Diberhentikan Kapan Saja
Lima Calon Menteri Deklarasikan Pos Mereka
Dahlan: Dirut PLN Mesti Segera Terisi



JAKARTA: Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengurangi tingkat intervensi pemerintah kepada semua BUMN hingga 50%.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengatakan pihaknya akan mengikis birokrasi dalam tubuh kementerian BUMN untuk meningkatkan aksi korporasi oleh BUMN.

"Saya berkomitmen untuk mengurangi lalu lintas surat, laporan BUMN kepada Kementerian, dan rapat-rapat kerja hingga 50%," tuturnya dalam sambutan pada acara serah terima jabatan Menteri Negara BUMN hari ini.

Menurutnya, birokrasi yang terlalu rumit sangat mengganggu dan merepotkan. Dahlan mengungkapkan dia pernah mengalami kesulitan itu saat masih menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

Dengan berkurangnya tingkat intervensi pemerintah terhadap keputusan yang diambil oleh BUMN, dia berharap perusahaan pelat merah juga akan menangkal derasnya intervensi dari luar selain pemrintah.

"Saya adalah orang yang berorientasi pada hasil bukan proses. Kalau prosesnya berbelit sehingga mengorbankan hasil, itu berarti mereka belum bekerja," ujarnya. (sut)

Tidak ada komentar: